Berita Asia Selatan: berita tergempar, acara korporat, liputan acara

Pemenang Nobel mendesak Biden untuk menarik diri

(SeaPRwire) –   Presiden AS menghadapi desakan yang semakin meningkat untuk meninggalkan perlombaan pemilihan setelah penampilannya yang buruk dalam debat melawan Donald Trump

Presiden AS Joe Biden harus “melakukan hal yang benar” dan meninggalkan perlombaan pemilihan demi Wakil Presiden Kamala Harris, kata peraih Nobel dan kolumnis New York Times Paul Krugman.   

Demokrat dan donor partai kunci semakin khawatir tentang prospek mereka untuk pemungutan suara pada bulan November setelah penampilan Biden yang buruk dalam debat 27 Juni melawan saingan Republik Donald Trump.  

Dalam kolom pada hari Senin, Krugman berpendapat bahwa Biden telah “sangat disalahgunakan” dengan setiap “kesalahan verbal atau fisiknya” dianalisis.   

Meskipun demikian, bagaimanapun, Krugman, peraih Nobel Ekonomi 2008, mengatakan Biden harus mengundurkan diri sebagai calon presiden partainya.  

Harris harus “mungkin” menjadi orang yang menggantikannya, tambahnya.   

Debat yang disiarkan televisi bulan lalu memberi Biden “kesempatan emas” untuk “tenang dan meyakinkan” dalam menghadapi perilaku Trump yang “aneh dan mengancam,” tetapi dia “sama sekali gagal dalam ujian,” tulis Krugman.  

Selama pertandingan yang diselenggarakan CNN, Biden tampak bingung, cadel, dan kesulitan menyelesaikan kalimatnya. Sementara Gedung Putih menyalahkan kinerja buruk Biden pada pilek dan jadwal perjalanannya yang sibuk di awal bulan, beberapa donor Demokrat dan ahli liberal telah menyerukan presiden ke-46 untuk menangguhkan kampanyenya. Beberapa media yang dulunya ramah juga menuntut agar Biden mundur.  

Pria berusia 81 tahun itu menolak untuk mundur dari perlombaan, hanya mengakui bahwa dia tidak berdebat “sebaik dulu.” Berbicara kepada MSNBC pada hari Senin, Biden mengatakan dia “tidak akan kemana-mana” dan berjanji untuk melanjutkan kampanye pemilihannya kembali, bersikeras bahwa dia adalah “kandidat terbaik untuk mengalahkan Donald Trump.”   

Survei yang dilakukan oleh CBS News/YouGov setelah debat presiden menemukan bahwa 72% pemilih terdaftar tidak percaya bahwa Biden memiliki “kesehatan mental dan kognitif yang diperlukan untuk menjabat sebagai presiden.”

Artikel ini disediakan oleh pembekal kandungan pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberi sebarang waranti atau perwakilan berkaitan dengannya.

Sektor: Top Story, Berita Harian

SeaPRwire menyampaikan edaran siaran akhbar secara masa nyata untuk syarikat dan institusi, mencapai lebih daripada 6,500 kedai media, 86,000 penyunting dan wartawan, dan 3.5 juta desktop profesional di seluruh 90 negara. SeaPRwire menyokong pengedaran siaran akhbar dalam bahasa Inggeris, Korea, Jepun, Arab, Cina Ringkas, Cina Tradisional, Vietnam, Thai, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Perancis, Sepanyol, Portugis dan bahasa-bahasa lain.